Hay gaes, baik disini saya akan menulis sedikit tentang pengertian Manajemen Pemasaran Global. Tapi, sebelum itu kita harus mengerti tentang apa sih Manajemen itu? Lalu pengertian tentang Pemasaran, dan pengertian Global itu seperti apa. Baik langsung saja saya jelaskan sedikit tentang pengertian - pengertian tersebut.
Pengertian
Manajemen, Pemasaran, dan Global
1. Manajemen
Manajemen merupakan sebuah
proses yang berisi tentang Planningm Organizing, Actuating, dan Controlling.
Manajemen tidak sekedar mengelola, tetapi sebelumnya juga harus membuat
perencanaan, kemudian melakukan pelaksanaan, dimana pelaksanaannya ini dalam
bentuk pengelolaan, lalu setelah itu baru dilakukan yang namanya pengawasan.
2. Pemasaran
Pemasaran adalah kegiatan
memproduksi barang dan menyalurkan kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan
konsumen dan membawa nilai yang dibutuhkan ytermasuk di dalamnya ada
persaingan.
3. Global
Global bisa berarti mendunia,
sehingga makna dari global sendiri sangatlah luas. Ada banyak kata yang
dikaitkan dan berhubungan dengan global karena kata global tersebut sangat umum
diantaranya adalah jagat, tidak ada sekat di dalam dunia, menyeluruh.
Jadi
dari pengertian – pengertian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa Manajemen
Pemasaran Global adalah manajemen dalam rangka menyesuaikan konsep pemasaran
global untuk diterapkan pada produk atau bisnis tertentu.
Pemasaran
Global harus mempunyai kemampuan untuk berpikir secara global dan bertindak
secara lokal. Dimana maksud dari berpikir secara global ini adalah dapat
memasarkan produk yang dihasilkannya ke Negara lain. Sedangkan maksud dari
bertindak secara lokal adalah berpikir bahwa masing – masing Negara mempunyai
keunikan tersendiri, mampu menyesuaikan di masing – masing Negara tersebut dan
mampu menyeseuaikan dengan orang – orang yang ada di Negara tersebut.
Pengertian
Urgensi dan Orientasi MPG
MPG
itu penting karena untuk mencapai profit sebesar – besarnya bagi perusahaan.
Selain itu untuk mempertahankan eksistensi perusahaan tersebut atau kepercayaan
pelanggan.
Orientasi Manajemen
1. Etnosentris
Berasumsi bahwa Negara asalnya lebih
unggul disbanding Negara lain di dunia. Etnosentris ini beranggapan bahwa
konsep – konsep yang dimilikinya akan berlaku bagi nagara lain.
2. Polisentris
Berasumsi bahwa masing – masing Negara adalah
unik sehingga mengembangkan strategi yang berbeda – beda.
3. Regiosentris
dan geosentris
Perpaduan etnosentris dan polisentris.
0 komentar:
Posting Komentar