Senin, 11 April 2016

Pengertian Manajemen Pemasaran Global



Hay gaes, baik disini saya akan menulis sedikit tentang pengertian Manajemen Pemasaran Global. Tapi, sebelum itu kita harus mengerti tentang apa sih Manajemen itu? Lalu pengertian tentang Pemasaran, dan pengertian Global itu seperti apa. Baik langsung saja saya jelaskan sedikit tentang pengertian - pengertian tersebut.

Pengertian Manajemen, Pemasaran, dan Global

1.    Manajemen 

Manajemen merupakan sebuah proses yang berisi tentang Planningm Organizing, Actuating, dan Controlling. Manajemen tidak sekedar mengelola, tetapi sebelumnya juga harus membuat perencanaan, kemudian melakukan pelaksanaan, dimana pelaksanaannya ini dalam bentuk pengelolaan, lalu setelah itu baru dilakukan yang namanya pengawasan.

2.   Pemasaran

Pemasaran adalah kegiatan memproduksi barang dan menyalurkan kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen dan membawa nilai yang dibutuhkan ytermasuk di dalamnya ada persaingan.



3.    Global

Global bisa berarti mendunia, sehingga makna dari global sendiri sangatlah luas. Ada banyak kata yang dikaitkan dan berhubungan dengan global karena kata global tersebut sangat umum diantaranya adalah jagat, tidak ada sekat di dalam dunia, menyeluruh.

Jadi dari pengertian – pengertian di atas kita dapat menyimpulkan bahwa Manajemen Pemasaran Global adalah manajemen dalam rangka menyesuaikan konsep pemasaran global untuk diterapkan pada produk atau bisnis tertentu.

Pemasaran Global harus mempunyai kemampuan untuk berpikir secara global dan bertindak secara lokal. Dimana maksud dari berpikir secara global ini adalah dapat memasarkan produk yang dihasilkannya ke Negara lain. Sedangkan maksud dari bertindak secara lokal adalah berpikir bahwa masing – masing Negara mempunyai keunikan tersendiri, mampu menyesuaikan di masing – masing Negara tersebut dan mampu menyeseuaikan dengan orang – orang yang ada di Negara tersebut.


Pengertian Urgensi dan Orientasi MPG

MPG itu penting karena untuk mencapai profit sebesar – besarnya bagi perusahaan. Selain itu untuk mempertahankan eksistensi perusahaan tersebut atau kepercayaan pelanggan.



 Orientasi Manajemen

1.   Etnosentris

Berasumsi bahwa Negara asalnya lebih unggul disbanding Negara lain di dunia. Etnosentris ini beranggapan bahwa konsep – konsep yang dimilikinya akan berlaku bagi nagara lain.

2.   Polisentris

Berasumsi bahwa masing – masing Negara adalah unik sehingga mengembangkan strategi yang berbeda – beda.

3.   Regiosentris dan geosentris

Perpaduan etnosentris dan polisentris.

   

0 komentar:

Posting Komentar